Minggu, 23 November 2014

Fenomena alam

Tidak ada komentar:

. Lubang Biru Raksasa ( Great Blue Hole )


Great Blue Hole


Great blue hole adalah lubang di lautan yang berbentuk mendekati lingkaran sempurna, memiliki diameter 0,4 km dan kedalaman 145 m. Disisinya dibatasi oleh karang yang masih dalam komplek karang lighthouse. Jaraknya sekitar 60 mil dari pusat kota bleize.

2. Pintu Neraka ( Hell Gate )


Hell Gate


Kalo tadi lubang biru yang ini lubang merah. Sebenarnya tempat ini tidak seseram namanya. Hell gate atau lubang neraka hanyalah nama pemberian warga sekitar karena lubang ini memiliki api abadi yang sudah menyala sejak 37 tahun yang lalu. Al ini dikarenakan sumber gas bumi yang dimiliki nya. Hell gate ini terletak di negara Uzbekistan

3. Danau Biru di dalam Gua ( Blue lake cave / Gruta do Lago Azul )


Blue lake cave


Tempat ini juga ga kalah unik. Kalau anda belum pernah membayangkan ada danau di dalam gua maka tempat inilah jawabannya. Salah satu ke indahannya adalah pada interiornya (walaupun tempat ini terbentuk secara alami) yang terbentuk dari stalaktit, stalakmid, dan danau biru yang sangat indah. Namun tetap keindahan utamanya adalah pada kebiruan danau yang jernih yang menawan.

4. Batu Ombak ( Wave Rock )


Wave Rock


Bisa dilihat, bebatuan ini hampir sangat mirip dengan ombak besar. Guratan garis garisnya pun semakin menimbulkan kesan seperti ombak. Bebatuan ini sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan ombak yang membatu atau sebagainya walaupun ada orang yang mengkaitkannya demikian. Terletak di bagian barat australia, bebatuan ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan panjang kurang lebih 110 meter. Sangat mengagumkan bukan ?

5. Danau Tiga Warna ( Danau Kelimutu )


Danau Kelimutu


Kali ini adalah giliran tempat menarik yang terletak di indonesia. Danau yang pernah dijadikan gambar di mata uang rupiah terdahulu ini memang benar benar memiliki tiga warna yang berbeda. Uniknya adalah warna dari danau ini berubah ubah seiring waktu berjalan.  Danau yang terletrak di NTT tepatnya di pulau flores ini menjadi destinasi wisata yang alam yang sangat menarik untuk di kunjungi karena selain keunikannya terdapat pula pemandangan yang amat luat biasa. “wow indonesia hehe”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top